Tutorial blogger

Apa itu RSS dan Cara Untuk Megetahui RSS Blog

Bagi seorang blogger, pasti tidak asing lagi melihat atau membaca RSS sebuat Situs atau Blog. Sebagian dari kita ada yang acuh pada istilah ini, karena memang tidak berpengaruhi isi serta desain dari sebuah blog,  ada juga yang menganggap, bahwa istilah RSS ini sama pentingnya dengan seperti Blog itu sendiri. Lalu, sebenarnya RSS blog itu apa sih?

Singkatnya , bahwa RSS itu sangat bermanfaat guna untuk memberikan layanan update postingan terbaru di dalam blog kepada visitor yang masuk berlangganan atau mengsubscribe pada sebuah blog,  di postingan terbaru akan mengalir dalam inbok email user tersebut secara otomatis, tentu hal ini kita bertindak sebagai admin sangat ribet apabila harus satu-persatu mengirim postingan kita ke semua anggota yang berlangganan di blog milik kita.

Kemudian, bagaimana cara kita mengetahui URL RSS blog milik kita? Berikut ini caranya.

~ Cara untuk Mengetahui URL RSS pada Blog

Klik kanan di mana saja di area blog kita, lalu pilih "View Page Info", selanjutnya di tab menu pilih "Feed", di situ anda melihat URL RSS-nya.
Note : Ini berlaku pada browser firefox.

Sama seperti di atas, namun pilih "View Page Source", anda akan melihat URL RSS pada kode-kode yang tertera.
Note : untuk browser Chrome.

Begitu dulu bahasan kita kali ini, semoga dapat bermanfaat,  Jika ada yang ditanyakan silakan tulis di dalam kolom komentar
Tag : Lain-Lain
0 Komentar untuk "Apa itu RSS dan Cara Untuk Megetahui RSS Blog"

Back To Top