Tutorial blogger

Cara Menganti Template Platform Blogger

Cara Untuk Menganti template Blog di Blogger adalah topik yang akan saya bahas untuk kali ini, Apa sih template itu? template adalah suatu script yang memuat rangkaiyan kode-kode programing/code, kode html yang membentuk tampilan blog agar semakin menarik, File nya berbentuk .xml ,Mungkin bagi pemula atau orang awam, Kode-kode tersebut terlihat aneh, Tapi di sini anda tidak usah untuk ambil pusing.

Sebenarnya untuk menganti template adalah hal yang sangat mudah jika kita ingin mengantinya dengan template yang sudah di sidiakan oleh pihak blogger, Tapi kali ini saya akan membahas cara menganti template custom yg sudah di download sebelum nya.

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah selanjut nya pastikan dulu anda sudah memiliki template yang tersimpan di computer anda, Jika anda belum memilikinnya anda dapat mendawnload nya gratis di sini btemplates.com  atau soratemplates.com, Di pilih saja mau di download di mana. Tahap berikutnya silakan ikuti langkah langkah berikut.

  • Cara Menganti Template/tema Blog di Blogger

  1. Tahap yg pertama download tempate di sini saya mendownload template dari btemplates.com, Cari template yang sesuaikan dengan blog kamu.

2. Setelah file di download extrak file winrar sehingga muncul folder yang berisikan file .xml

       3. Masuk ke dashbord bloger, klik menuh template, lalu klik cadangkan.

       4. Choose File/Cari file yang sudah anda estrak tadi, lau klik open.

      5. Selanjutnya klik unggah, Tenggu prosesnya beberapa saat.


      6. Di sini tampilan blog anda telah berubah silakan anda Cek. ^ ^

Demikian tutorial Cara Menganti Template di Platform Blogger, Mudah mudahan Tutorial singkat ini dapat berguna untuk anda.
0 Komentar untuk "Cara Menganti Template Platform Blogger"

Back To Top